POKER Uncategorized

5 Sayuran Hijau untuk Melengkapi Salad Strawberry Refreshing!

5 Sayuran Hijau untuk Melengkapi Salad Strawberry, Refreshing!

PELANGIQQ LOUNGE – 5 Sayuran Hijau untuk Melengkapi Strawberry adalah salah satu buah yang kerap di kreasikan menjadi aneka macam hidangan lezat, tidak terkecuali inspirasi menu sarapan menyegarkan berupa salad. Bukan salad buah, tapi salad yang dapat di kombinasikan dengan sayur mayur untuk mendapatkan sensasi refreshing yang menggoda.

Campuran antara salad strawberry dengan sayuran hijau itu bisa kamu sempurnakan dengan memilih sayuran tepat. Berikut ini ada lima macam sayuran yang sering di pasangkan dalam salad strawberry dan bisa kamu jadikan inspirasi hidangan sedap, sehat, dan unik di rumah. Yuk, scrolling!5 Sayuran Hijau untuk Melengkapi Salad Strawberry Refreshing!

1. Bayam

Sayuran hijau yang sangat akrab dengan salad strawberry bukan lain adalah bayam. Bila kamu ingin menciptakan menu sarapan dari salad yang simpel, maka spinach strawberry salad ini adalah referensi yang cocok di buat di rumah. Bahannya terdiri dari bayam, strawberry, feta cheese, bawang bombay merah, sampai kacang panggang. Kombinasi bahan tersebut akan memberikan perpaduan rasa yang gurih, manis, dan refreshing. Cocok sekali di jadikan menu sarapan sebelum beraktivitas.

Pilih sayur bayam yang segar karena bahan ini tidak di masak, misalnya baby spinach. Kemudian, penggunaan bawang bombay merah adalah untuk membantu meredam rasa manis strawberry agar tidak terlalu kuat, sehingga rasanya tetap seimbang meskipun di kombinasikan bersama sayuran hijau dan keju. Sedangkan kacang panggang yang di pakai bisa berupa pecan, mete, dan bahan lain yang kamu senangi.

2. Arugula

Sayuran hijau bernama arugula merupakan bahan yang sangat populer dalam pembuatan salad. Bahkan komponen ini klop ketika di pasangkan bersama strawberry untuk di jadikan strawberry arugula salad. Rasa yang di berikan dari daun arugula ini cenderung pedas dan getir. Oleh karenanya, ia cocok bersanding dengan strawberry yang manis dan menyegarkan.POKER ONLINE

Hampir mirip dengan olahan salad sebelumnya, jika kamu ingin menggunakan arugula sebagai bahan utama pembuatan salad, maka kamu bisa mendampinginya dengan keju serta kacang panggang. Ini akan membantu menyelaraskan semua rasa supaya hidangan salad jadi lebih lezat. Arugula juga bisa memberikan nutrisi penting termasuk aneka vitamin dan antioksidan yang bagus untuk kesehatan.

3. Selada

Bicara soal salad, belum lengkap rasanya kalau tidak menyertakan selada sebagai salah satu sayuran hijau yang mampu menambah volume serta rasa lezat. Kali ini, strawberry salad juga sangat pas ketika di padukan bersama sayuran hijau tersebut. Bahkan, kamu bisa menyandingkan strawberry bersama salad romaine hingga butter salad.

Masing-masing daun hijau ini memiliki kelebihan tersendiri. Misalnya, butter salad yang lembut, lezat, dan memiliki karakteristik berupa warna hijau kemudahan. Sedangkan, romaine lettuce memiliki bentuk daun yang lebih panjang dan renyah.

Untuk dressing sendiri, bisa kamu padukan sesuai selera. Misalnya, menggunakan olive oil atau balsamic. Isian lain yang juga dapat di masukkan dalam salad strawberry versi sayur selada ini adalah bawang bombay, kacang panggang, hingga keju.

4. Kale

Kale merupakan sayuran yang memiliki karakteristik berupa warna hijau yang cukup pekat. Sayuran ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan karena mengandung serat hingga zat besi. Kale bisa di nikmati dengan berbagai macam olahan seperti di jadikan bahan salad hingga smoothie. Meskipun sedikit getir, tapi rasa kale ini cukup menarik ketika di padukan bersama bahan-bahan yang tepat, tidak terkecuali dalam olahannya bersama salad strawberry.

Kale segar bisa di campur potongan strawberry matang kemudian di tambah dengan dressing pilihan. Selain itu, kamu juga bisa memperkaya rasa dan teksturnya memakai tambahan kacang panggang, granola, potongan alpukat, sampai keju untuk membuat perpaduan teksturnya jadi lebih berwarna. Hidangan ini cocok di jadikan menu sarapan ataupun pelengkap dalam menu makan malam di rumah.

5. Asparagus

Sayuran hijau satu ini memiliki bentuk berupa batang yang panjang, ramping, dan berwarna kehijauan. Biasanya sayuran ini lebih mudah di jumpai di beberapa supermarket besar, namanya adalah asparagus. Rasa sayuran hijau ini cenderung khas dengan tekstur crunchy. Namun, jika ingin di masukkan ke dalam salad strawberry, maka asparagus sebaiknya di masak terlebih dahulu, misalnya dengan cara di tumis. Cocok buat kamu yang tak bisa menikmati salad dengan bahan-bahan tertentu yang masih dalam kondisi mentah.

Sayur asparagus ini terkenal kaya akan sumber manfaat seperti vitamin K, folat, hingga serat. Tak heran jika banyak sekali yang menggunakan asparagus untuk salah satu menu diet. Di samping itu, pengolahan asparagus dalam salad strawberry juga bisa kamu perkaya dengan penambahan bahan baku seperti sayuran hijau berbentuk daun, ikan panggang, keju, serta dressing favorit. Dengan begitu, santapan pun jadi lebih mengenyangkan dan kaya rasa.

Sayuran hijau bisa menjadi pelengkap salad strawberry yang lezat. Dengan demikian, kamu bisa memperoleh manfaat sekaligus kaya, tekstur, hingga penampilan yang lebih berwarna. Untuk membuat salad strawberry bersama sayuran hijau yang sedap, kamu bisa mengikuti lima petunjuk di atas agar santapan pun jadi semakin nikmat.5 Sayuran Hijau untuk Melengkapi Salad Strawberry Refreshing!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *